HEADLINESNASIONAL

#MendikbudDicariMahasiswa Jadi Tranding Topic Twitter, Ada Apa?

NASIONAL,sulutGO–#MendikbudDicariMahasiswa atau tagar Mendikbud Dicari Mahasiswa akhirnya masuk daftar trending topic Media sosial Twitter, Selasa (2/6/2020).

Aksi tersebut merupakan buntut surat terbuka ajakan audiensi oleh BEM SI tidak diindahkan oleh Mendikbud Nadiem Makarim.

Surat tersebut dikirim oleh BEM SI pada bulan Mei lalu bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

BEM SI dalam surat tersebut menyoroti sejumlah permasalahan dalam dunia pendidikan Indonesia mulai dari jenjang perguruan tinggi hingga pendidikan dasar dan menengah di tengah pandemi virus corona Covid-19.

Mereka menuntut pembebasan atas biaya kuliah, bantuan kuota internet dan logistik bagi mahasiswa yang terdampak pandemi, serta RUU Cipta Kerja dan Kebijakan Kampus Merdeka.

“Seruan Aksi Media. Kepada Yth,⁣ Seluruh rekan mahasiswa, media kampus BEM SELURUH INDONESIA dan Seluruh Elemen Masyarakat Indonesia,” tulis akun Aliansi BEM Seluruh Indonesia di Twitter, Selasa (2/6/2020).

“Menindaklanjuti atas itikad baik dari kawan-kawan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEMSI) ketika hardiknas lalu yang tidak di gubris sama sekali oleh pihak kemendikbud,” lanjutnya.

“Maka dari itu kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk bersama-sama melakukan Aksi Media, dengan meramaikan dunia maya khususnya di Twitter dengan tagar yang telah kami siapkan pada:⁣,”

“Hari/Tanggal: Selasa, 2 Juni 2020⁣, Pukul : 12.00 s.d 15.00 WIB⁣, Hashtag yang akan dinaikan: #MendikbudDicariMahasiswa,” tambah BEM SI.

Seruan aksi tersebut disambut warganet, hingga malam ini pukul 21.56 WIB, tagar #MendikbudDicariMahasiswa telah digunakan pada 27 ribu cuitan.

Aksi tersebut juga diikuti oleh BEM dari beberapa universitas di Indonesia seperti, BEM Universitas Negeri Jakarta (UNJ), BEM Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), dan BEM Universitas Sebelas Maret (UNS).(*)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close