HEADLINESNASIONAL

Sosialisasi Kemerdekaan Pers, Hendry: Dewan Pers Kena HOAX Juga

NASIONAL, sulutGO– Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Ch Bangun mengklarifikasi adanya surat edaran Dewan Pers yang menyebutkan tentang larangan kerjasama antara pemerintah dan media massa yang belum terverifikasi.

“Surat Edaran itu hoaks. Jadi Dewan Pers, kena HOAX juga. Tidak benar kami menerbitkan Surat Edaran itu,” ungkap Hendry saat menyambangi Kota Banjarmasin untuk melakukan Sosialisasi Indeks Kemerdekaan Pers, Kamis (19/2/2020).

Sosialisasi yang dihadiri oleh para petinggi Dewan Pers itu digelar di Best Western Hotel, Banjarmasin.

Di momen tersebut, muncul sejumlah pertanyaan dari sekian insan pers yang hadir. Sebab beberapa waktu belakangan ini, tersebar isu bahwa media yang belum terverifikasi Dewan Pers tidak bakal bisa menjalin kerja sama kontrak media dengan pemerintahan, baik provinsi maupun kabupaten/kota.

Berbagai pertanyaanpun langsung dijawab secara bijak oleh Ketua Dewan Pers, Mohamad Nuh usai membuka sosialisasi.

BACA JUGA:  Rapat Bersama Kontraktor, Nelson : Kepercayaan Adalah Kunci Utama Pembangunan

Dirinya menjelaskan, sejatinya tak ada yang perlu dikhawatirkan perusahaan media maupun pemerintah. Hanya saja, dirinya tidak menginginkan adanya media yang tidak legal (tidak berbadan hukum-red).

“Jadi jangan sampai membuat perusahaan media tidak memenuhi syarat, terus ditambah tidak jelas, kalau terjadi apa-apa gimana ceritanya, siapa yang bertanggung jawab,” tegasnya. 

Lebih lagi, Nuh mempersilakan kepada perusahaan media untuk melakukan pendaftaran agar semua urusan ke depan, termasuk kerja sama kontrak dengan pemerintah daerah lebih nyaman.

“Saya khawatir, khawatir saja, bukan melarang. Saya khawatir itu (media tidak berbadan hukum-red) jadi pintu masuknya penegak hukum,” tandas Nuh sebagaimana dilansir dewanper.or.id

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Close
%d bloggers like this: