BOLMONG RAYAHEADLINESHUKUM & KRIMINALKOTAMOBAGUSULAWESI UTARA

LBI Kecam Tindakan Premanisme Terhadap Parindo

KOTAMOBAGU,sulutGO-Tindakan kurang terpuji yang dipertontonkan pendukung fanatik salah satu politisi Sulut dari BMR, dikecam sejumlah kalangan tak terkecuali politisi sekaligus Wakil Ketua Laskar Bogani Indonesia (LBI) Denny Mokodompit.

Menurut Demo, sapaan akrab Denny, tindakan premanisme yang dipertontonkan empat preman ini sangat melukai hati anak Mongondow yang ada di tanah Bogani.

“Mongondow itu menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan Bobahasaan, Leluhur kami tidak pernah mengajarkan hal yang berkaitan dengan intimidasi dan sikap yang tidak terpuji seperti yang dilakukan empat preman tersebut”,kata Demo.

Lanjut Demo, Mongondow itu sedari dulu mulai dari kehidupan nenek moyang kami, tidak pernah meneguk minuman keras dan datang menyambangi kediaman orang dengan maksud jahat, karena di mongondow itu jelas adat dan istiadatnya.

“Meskipun mereka dari Minahasa, Gorontalo, Bugis, ataupun Sanger ketika sudah tinggal ditanah adat Mongondow maka wajib mengikuti karakter dan budaya yang ada di BMR, jika kemudian hal ini dilawan maka sama halnya juga mereka melakukan perlawanan terhadap seluruh masyarakat asli Mongondow,” tegasnya

BACA JUGA:  Ditengah Pandemi Corona, Pemkab Bolmut Susun Strategi Kesiapan Pangan jelang Ramadhan

Diketahui, tindakan premanisme ini terjadi pada tanggal 14/7/2019. Dimana empat preman yang sudah dalam keadaan mabuk masuk di kediaman Parindo Potabuga dengan membawa barang tajam berupa pisau dan parang.

Motiv kejadian ini terjadi di duga karena ada percekcokan di media sosial
dengan pendukung salah satu politisi di BMR

Kapolres Kotamobagu melalui Kasat Reskrim Polres Kotamobagu AKP. M. Aswar Nur, membenarkan atas laporan ini.

“Pasti Kita akan melakukan penyelidikan dan memanggil saksi-saksi yang mengetahui, melihat, mendengar dan mengalami kejadian tersebut,” kata AKP. M.Aswar Nur.(Ronniy)

Be Sociable, Share!
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Close
%d bloggers like this: