GORONTALOHEADLINESINSPIRASIKOTA GORONTALONASIONALPENDIDIKAN

Alissa, Gorontalo Harus Menjadi Pelopor Semangat Antar umat Beragama.

GORONTALO,SulutGo-Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian Indonesia, Alissa Wahid mengharapkan gorontalo menjadi kota penyeimbang dalam hal semangat berbangsa dan beragama.

“Haul gusdur digorontalo kali ini malah membuktikan keharmonisan antar umat beragama, karena berbagai kelompok turut hadir dan saling menghormati” Pungkas Alissa,setelah dijumpai awak media di Asrama Haji, Kota Gorontalo. (15/02/20)

Dalam acara yang turut dihadiri oleh budayawan, seniman maupun Akademisi dari beberapa perguruan tinggi tersebut sangat istimewa menurutnya, dalam pidatonya ia menyampaikan, kearifan lokal serta budaya di gorontalo harus tetap dijaga selagi bermanfaat untuk kemanusiaan, sebab tanpa itu kita tidak bersatu.

“Bagi gusdur budaya bukan artefak, bukan pakaian tuanya, bukan slametanya, bukan ritualnya, melainkan nilai-nilainya, jika nilai-nilai itu menunjang kemanusiaan maka tradisi itu harus dipelihara, namun jika nilai-nilai itu meninggalkan kemanusiaan, merendahkan kemanusiaan, maka tradisi itu harus diganti dengan tradisi lain yang lebih memanusiakan manusia.” Pungkasnya saat berpidato di depan umum.

BACA JUGA:  Dalam Pengerjaan Proyek, Bupati Minta Perusahaan Optimalkan Penggunaan SDM

Alisa menjelaskan harapan Gusdurian Gorontalo kedepanya bisa mengambil Kontribusi yang lebih besar dalam kemanuisaan khususnya Kehidupan masyarakat Gorontalo.

“Saya mengharapkan Gorontalo bisa mengambil hikma maupun kontribusi yang lebih besar bagi kehidupan masyarakat Gorontalo, terutama menghidupkan semangat berbangsa dan beragaman yang berimbang.” Ungkapnya.

Editor : Alwy Satingi

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Close
%d bloggers like this: