BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESLEGISLATORSOSIAL POLITIKSULAWESI UTARA

Komisi III DPRD Konsultasi Status Dua Pelabuhan di Bolmut Ke Dishub Sulut

BOLMUT, sulutGO – Komisi III DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melakukan Kunjungan Kerja ke Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) guna mengkonsultasikan status Dua Pelabuhan yang ada di Kabupaten Bolmut.

“Kemarin komisi III konsultasi ke Dinas Perhubungan Provinsi. Hasil dari pertemuan itu sebagaimana yang disampaikan oleh Kadishub Provinsi Sulut, Lynda Deasy Watania, bahwa pelabuhan Tanjung Sidupa masuk wilayah kerja Syahbandar Kwandang dan Pelabuhan Boroko wilayah kerja Syahbandar Labuan Uki,” Ungkap anggota Komisi III, Suriansyah Korompot, pada media sulutgoonline.com, Jumat (14/02/2020).

Menurut Suriansyah, yang menjadi masalah adalah status administrasi dari kedua Pelabuhan yang masih di kuasai oleh pemerintah daerah tetangga yakni Provinsi Gorontalo.

“Apabila ada anggaran untuk pembangunan di pelabuhan Tanjung Sidupa bisa jadi problem karena lokasi pelabuhannya di Sulut, sedang Syahbandar Kwandang ada di Provinsi Gorontalo,” Sebutnya.

BACA JUGA:  FISIP UG Kembali Raih Predikat "B" Akreditasi BAN-PT

Lebih lanjut, kata Suriansyah, sesuai petunjuk dan saran dari Dishub Sulut agar Pemkab Bolmut bermohon kepada Gubernur Sulut untuk menyerahkan Pelabuhan tersebut.

“Kadis Perhubungan memberi saran kepada Komisi III dan Dinas Perhubungan Bolmut untuk menyampaikan kepada Bupati Bolmut agar Pak Bupati bisa menyurat ke Gubernur untuk menyampaikan permohonan penyerahan Tanjung Sidupa ke Bolmut melalui percepatan pelaksanaan Penyerahan Personil Pembiayaan Perlengkapan Dokumen (P3D),” Jelasnya.

Diketahui, kunjungan tersebut dipimipin Ketua Komisi III DPRD Bolmut, Sartono Dotinggulo turut hadir Akrida Datunsolang, dan Abdul Rafiq Pangau.

Be Sociable, Share!

Related Articles

Leave a Reply

Close
%d bloggers like this: